Lee Hi telah Warnai Industri Musik KPop dengan Suara Emasnya

Disebut Korban Terbesar YG Entertainment, Lee Hi Buka Suara Halaman all -  Kompas.com

Lee Hi telah Warnai Industri Musik KPop dengan Suara Emasnya – Gadis cantik dari Bucheon, berkeinginan untuk menjadi seorang penyanyi seperti halnya sang idola, Beyonce. Dia sukses membuat juri terpukau dengan warna vokalnya yang unik.

Sangat terasa nuansa R&B dan soul, bakatnya itu akhirnya bisa membawanya menjadi runner up acara tersebut. Lee Hi merupakan solois KPop besutan YG Entertainment yang kini bernaung di AOMG Entertainment.

Tampil perdanya masuh di usia yang sangat muda, Lee Hi telah mewarnai industri musik KPop dengan suara khasnya selama satu dekade. Bahkan dia mendapat julukan rookie monster di awal karier, karya Lee Hi tak pernah mengecewakan para fans.

Kemudian,setelah hiatusnya selama 3 tahun sebanyak dua kali, comeback Lee Hi selalu berhasil menyita perhatian fans dan berhasil menduduki berbagai chart musik di Korea.

Dari deretan karyanya, berikut lima lagu dari Lee Hi yang berhasil memenangkan trofi dari program acara musik.

1. “1, 2, 3, 4”
5 Lagu Lee Hi yang Sukses Mendapat Trofi Music Show

Resmi di rilis 28 Oktober 2012, Lee Hi resmi debut dengan single 1, 2, 3, 4. Suaranya yang begitu khas membuat karya dari Lee Hi ini berhasil merajai chart musik KPop hingga meraih predikat All Kill.

Tidak heran jika lagu yang terdapat dalam album First Love ini juga berhasil membawa tiga trofi dari acara music show. Lee Hi mendapatkan penghargaan dari Golden Disk Awards dan Seoul Music Awards di kategori Best Rookie Awards.

2. “It’s Over”

5 Lagu Lee Hi yang Sukses Mendapat Trofi Music Show

Kedua, di title track album studio pertama Lee Hi berjudul First Love, It’s Over dirilis pada 7 Maret 2013. Lagu berdurasi 3 menit 54 detik ini berhasil mendapatkan trofi pertamanya di acara musik Inkigayo pada 24 Maret 2013 atau 17 hari setelah dirilis.

Selama masa promosi, It’s Over berhasil membawa dua buah trofi music show. Pertama dari program musik Inkigayo dan kedua dari M! Countdown.

3. “No One”

5 Lagu Lee Hi yang Sukses Mendapat Trofi Music Show

Kemudian hiatus selama 3 tahun, akhirnya Lee Hi kembali hadir menyapa fans dengan “No One”. Berkolaborasi bareng B.I, lagu ini menceritakan tentang kesepian dan pencarian akan kekasih hati.

Itulah yang menjadi karyanya terakhir Lee Hi di YG Entertainment, No One dirilis pada 30 Mei 2019 dalam mini album 24°C. Lagu ini berhasil membawa trofi pertamanya pada 6 Juni 2019 di M! Countdown dan pada 16 Juni 2019 di Inkigayo.

4. “Breathe”

5 Lagu Lee Hi yang Sukses Mendapat Trofi Music Show

Single ini di tulis oleh mendiang Jonghyun SHINee ini, singel utama di album studio kedua Lee Hi ini kembali menjadi populer ketika ia menyanyikan ulang lagunya di acara tribute Jonghyun SHINee.

Terdapat dalam full album Seoulite, Breathe resmi dirilis pada 9 Maret 2016. Selalu sukses seperti sebelumnya, Breathe berhasil menduduki berbagai chart musik Korea hingga mendapat predikat All Kill.

Lee Hi menerima kemenangan pertamanya untuk Breathe di M!Countdown pada 17 Maret 2016 dan Inkigayo pada 20 Maret 2016.

5. “Rose”

5 Lagu Lee Hi yang Sukses Mendapat Trofi Music Show

Dengan mengusung love, beauty, dan pain, Rose berhasil menduduki berbagai chart musik, seperti MelOn, Bugs, Soribada, MNet, Naver Music, hingga Daum Music saat dirilis.

Punya dua trofi music show, Rose merupakan lagu hasil garapan produser Teddy Park dan Song Baek Kyung. Lagu berdurasi 3 menit 42 detik ini terdapat pada album debut Lee Hi bertajuk First Love yang dirilis pada 29 Maret 2013.

Itulah perjalanan karier Lee Hi dan Ear-catching dan candu banget, apakah salah satu lagu di atas ada di playlist kamu?

Jika belum ada salah satu lagunya di list favorit kamu coba kamu save deh semoga kamu suka dan menambah draft lagu lainnya.